Wednesday, August 31, 2016


Pembinaan guru merupakan salah satu fungis dari manajemen SDM Pendidikan. Manajemen SDM Pendidikan adalah proses pemberdaya personil, khusnya pendidik dan tenaga kependidikan untuk mencapai tujuan lembaga pendidikan formal secara efektif dan efisien. Sumber daya manusia menjadi hal yang sangat dominan dalam proses pendidikan, hal ini juga berarti bahwa dalam mengelolah SDM adalah merupakan bidang yang sangat penting dalam melaksanakan proses pendidikan/pembelajaran di sekolah. Maka dari itu SDM di bidang pendidikan harus benar-benar dikelolah dengan baik dan benar.

Pembinaan guru sangatlah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Pembinaan guru selama ini adalah dari kepala sekolah dan pengawas. Sebagai contoh ; sibuknya kepala sekolah menerima tamu, masalah administrasi dan keuangan sering kinerja guru di kelas tidak terpantau. Pengawas pun jarang memantau ke kelas dengan berbagai alasan. Pengawas tampaknya belum menyadari bahwa pembinaannya sangat berarti dalam meningkatkan kinerja guru. Membina guru hanya lewat kehadiran di waktu rapat untuk berceramah tidak akan banyak meningkatkan kinerja guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka dari itu diadakanlah Sosialisasi pembinaan guru. Sosialisasi pembinaan guru tersebut dihadiri oleh guru-guru Se Gugus SD II Kec. Langgudu yang bertempat di SDN Inpres Waworada ; Rabu, 31 Agusutus 2016. Besar harapan, semoga kedepannya Guru-guru yang bernaung di Gugus SD II Kec. Langgudu makin profesional, menjadi guru yang hebat serta menjadi panutan bagi semua orang. Aminnnn.....







"Sebuah negara tidak akan tumbuh besar, jika Guru di negara tersebut tidak tumbuh besar. Sebuah negara tidak akan sejahtera, jika Guru mereka tidak sejahtra. Kehebatan sebuah Negara tergantung kehebatan guru mereka. Tetap semangat guru-guruku dalam membangun dan menciptakan generasi muda yang lebih baik untuk masa depan negara kita tercinta ( INDONESIA )"

0 komentar:

Post a Comment

DAPODIKDASMEN

LAPOR DANA BOS

CEK NISN

RUMAH BELAJAR

PADAMU NEGERI

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

OPS SDN INPRES WAWORADA

POSTINGAN LAINNYA